Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Tuesday, October 29, 2013

Teknik Menghilangkan Bulu Ketiak, Kaki dan Bulu Tangan untuk Perawatan Tubuh

On : 6:22 PM Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di BLOG saya yang sederhana ini. Semoga memberikan manfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan. untuk itu, berikanlah kritik, saran dan masukan dengan memberikan komentar.
Teknik Menghilangkan Bulu Ketiak, Kaki dan Bulu Tangan untuk Perawatan Tubuh - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu tersebut, salah satunya mencukur sendiri atau perawatan waxing di salon. Jika Anda tidak sempat ke salon, lakukan perawatan sendiri di rumah termasuk mencukur atau shaving. Namun, Anda harus mengikuti cara-cara yang benar supaya tidak menimbulkan iritasi kulit. Berikut trik tepat melakukan waxing atau shaving sendiri.
 
Bila Mencukur Bulu Ketiak, Jangan Langsung Memakai Deodoran
Jika Anda melakukan pembersihan bulu atau waxing sendiri di bagian ketiak, hindari langsung memakai deodoran agar tidak iritasi karena pori-pori masih terbuka lebar. “Kalau di ketiak tidak boleh pakai deodoran langsung,” saran Ratna.


Hindari Mencukur di Area Iritasi Menurut Jessica Wu, MD, asisten profesor dermatologi klinis di University of Southern California Medical School, jika sebelumnya pernah mencukur dan menyebabkan iritasi sebaiknya tunggu sampai kulit sembuh dan tumbuh bulu. Pastikan Anda menghindari mencukur bagian kemerahan karena iritasi sebelumnya. Jangan lupa gunakan krim khusus untuk shaving atau waxing.

Cukur Ke Arah Berlawanan untuk Bulu Ketiak
Banyak orang mengatakan untuk mendapatkan hasil shaving atau waxing yang baik, Anda harus mencukur sesuai dengan arah pertumbuhan rambut. Namun, Ratna menyarankan agar melakukan cukur berlawanan arah dengan pertumbuhan rambut. “Cabutnya lawan arah tapi pada saat menempelkan (krim waxingnya) searah.”


Jangan Mencukur Sebelum Renang
Ratna menjelaskan bahwa setelah pencukuran bulu tidak boleh renang atau melakukan aktivitas yang bisa memicu bakteri masuk ke dalam pori-pori. Maka hindari mencukur sebelum renang.

 Lakukan Waxing Seperti di Salon
Ratna Suminar, selaku manager Honeypot Wax Boutique yang sudah andal melakukan waxing selama hampir 5 tahun menyarankan agar Anda melakukan waxing seperti di salon. “Pilih produk yang ditawarkan di luar, tidak ada spesialisasi nggak ada tips yang khusus, lakukan saja waxing yang normalnya waxing di salon,” ujarnya saat diwawancarai oleh wolipop di Honeypot Wax Boutique, Gandaria City, Jakarta, Jumat (03/01/2013).


Hindari Hal-hal yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Waxing
Setelah waxing, Anda dianjurkan tidak mencuci dengan air panas, baik mandi ataupun membasuh miss V. Tidak renang serta sauna yang memudahkan bakteri masuk ke dalam kulit. Ikuti anjurannya selama satu kali 24 jam. Setelah satu hari, Anda baru bisa melakukan aktivitas tersebut.


Benzoyl Peroxide Gunakan produk yang mengandung benzoyl peroxide karena akan menghambat pertumbuhan rambut dan membuat kulit tetap bersih. “Benzoyl Peroxide mengandung antiseptik dan mencegah folikel rambut menjadi meradang,” jelas Doris Day, MD, seorang asisten profesor dermatologi klinis di New York University Medical School.

Gunakan Lotion
Lotion penting digunakan sehabis waxing. Ada beberapa jenis lotion khusus setelah penghilangan bulu pada tubuh Anda namun tidak masalah jika tetap ingin memakai lotion biasa. Yang penting, Anda tetap memakai pelembab setiap hari sehabis mandi untuk menjaga serta menenangkan kulit.

Sumber: wolipop.com

Also Read That This Report

0 komentar:

Post a Comment