Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Wednesday, October 30, 2013

Tips Terbaru Mencari Keywords atau Kata Kunci dan Niche Market Adsense

On : 9:55 AM Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di BLOG saya yang sederhana ini. Semoga memberikan manfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan. untuk itu, berikanlah kritik, saran dan masukan dengan memberikan komentar.
Tips Terbaru Mencari Keywords atau Kata Kunci dan Niche Market Adsense - Pemilihan kata kunci sangat penting bagi sebuah website/blog untuk dapat masuk ke pasar. Bedanya dengan topik adalah jika topik memiliki cakupan yang lebih luas seperti seperti "mobil", "olah raga", "internet", "gadget" dll. niche memiliki cakupan yang lebih sempit seperti "blackberry" atau lebih sempit lagi menjadi "curve 8310". Kata kunci yang lebih sempit akan membuat website/blog Anda cepat menembus pasar apalagi jika disertai dengan promosi yang baik. Bagaimana cara mencari niche atau kata kunci yang baik?

  1. Cari kata kunci yang sesuai dengan keahlian Anda atau sesuatu yang Anda kuasai.
    Membuat sesuatu yang sesuai dengan apa yang Anda kuasai akan membuat pekerjaan awal membuat website menjadi lebih mudah, Anda tidak perlu melakukan riset dan tentunya akan mengurangi waktu kerja Anda.
  2. Perhatikan kompetitor Anda.
    Hampir 90% persaingan popularitas di Internet terpacu dengan hasil pencarian google. Artinya jika website Anda tidak berada minimal di 2 halaman awal Google untuk kata kunci tertentu, jangan harap Anda mendapatkan pengunjung yang banyak. Sebagai bahan riset, coba cari di google kata kunci yang Anda mau, dan lihat hasilnya. Jika hasilnya hanya berkisar 1 atau 2 juta, mudah bagi Anda untuk naik ke halaman awal, tapi jika hasilnya lebih dari 100 juta, Anda akan membutuhkan waktu yang lama sekali untuk naik ke halaman awal. Untuk melihat persaingan pasar lebih detil akan saya bahas dibawah.
  3. Perhatikan permintaan pasar apakah ada permintaan atas kata kunci tersebut?
    Percuma saja jika Anda menggunakan niche "obat Aarskog-Ose-Pande Syndrome" (Salah satu penyakit langka yang saya juga tidak tahu apa). Lupakan niat Anda untuk mencari Uang dari website ini walaupun kompetitornya jarang. Saya sarankan untuk tipe kata kunci seperti ini, buat website untuk tujuan mulia, jangan mengharapkan akan menghasilkan uang banyak. Lebih lanjut akan saya bahas dibawah.
Berdasarkan fakta diatas, Anda dapat memulai mencari kata kunci yang terbaik untuk website Anda.
Mulai dari mana?


  1. Pikirkan dahulu pertanyaan apa yang banyak orang tanya menyangkut topik yang Anda kuasai. Jika Anda ingin menjual produk dating, misalnya anda menawarkan produk dari match.com (Layanan mencari pasangan online). Maka anda boleh mencoba "How to get a date", "How to find a girlfriend".
  2. Masuk ke google.com dan ketikan kata how to get a date dan akan muncul angka fantastis yaitu 1.490.000.000 (Satu Milyar Empat Ratus Sembilan Puluh Juta). Coba dengan kata kunci kedua yaitu how to find a girlfriend, maka hasilnya adalah 14.800.000. Artinya saya akan mencoba kata kunci kedua dengan kompetisi yang lebih sedikit.
  3. Hasil 14 juta tersebut bukanlah kompetitor Anda sebenarnya, hasil itu adalah jika terdapat kata-kata how to find a girlfriend walaupun secara acak, Kompetitor Anda sebenarnya adalah jika terdapat kata dengan urutan yang sama dengan kata kunci Anda. Jika Anda mencari kata "How to find a girlfriend" lengkap dengan tanda kutipnya, maka hasilnya adalah 194.000 dan itulah kompetitor Anda yang sesungguhnya.
  4. Setelah itu cari tahu 10 kompetitor awal dengan mencari berapa banyak website yang memiliki backlink ke halamannya dengan mengetik alamat url 10 website tersebut disertai tanda centang. contohnya nomor satu adalah artikel dari ezine "http://ezinearticles.com/?how-to-find-a-girlfriend-in-5-simple-steps&id=6377" hasilnya hanya 3 website. Maka saya kira sekarang Anda akan mudah merebut posisi pertama dengan kata kunci "How to find a girlfriend".
  5. Sekarang kita test pasar, Masuk ke google insight http://www.google.com/insights/search/# dan ketikan kata kunci tersebut, lihat grafiknya naik atau turun. Jika naik berarti permintaan sedang naik. Hasil untuk kata kunci tersebut adalah naik, maka saya akan menggunakan kata kunci ini.
  6. Berapa banyak orang memasukan kata kunci ini? masuk ke google keyword tool https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal dan ketikan kata kunci tersebut, jangan lupa mengisi kode captcha. Hasilnya kurang lebih ada 5000 pria mencari pacar dengan kata kunci "how to find a girlfriend". Cukup lumayan. Yang perlu Anda ketahui adalah jumlah 5000 itu adalah jumlah orang yang mengetikan kata kunci tersebut dan itu bukan jumlah orang yang akan masuk ke website Anda walaupun website Anda berada di posisi nomor 1.
Nah, itulah cara sederhana tetapi menurut saya cukup potensial untuk mendapatkan kata kunci yang terbaik. Tetapi hasilnya nanti, Apakah website Anda akan naik ke posisi 1 atau pengunjung yang banyak semua tergantung dari pengunjung, apakah mereka tertarik untuk masuk ke website Anda atau tidak.
Sumber : http://bisnisonlinemaniac.blogspot.com

Also Read That This Report

0 komentar:

Post a Comment